BLOG

imageTips Pilih Lokasi Aman Saat Beli Rumah Tangerang

Tips Pilih Lokasi Aman Saat Beli Rumah Tangerang

Rumah Tangerang – Tangerang dan Bekasi merupakan wilayah penyangga Jakarta yang banyak berdiri pabrik dan industri. Ditambah lagi, infrastruktur transportasi di dua wilayah ini juga bagus. Mulai dari transportasi massal, jalan tol, serta pusat perbelanjaan. 

Dengan banyaknya industri di Tangerang, maka banyak sekali pendatang. Seperti pepatah, ada gula ada semut, jadi banyak orang yang bekerja atau membuka bisnis di Tangerang untuk merasakan manisnya ekonomi.

Banyaknya pendatang mendorong permintaan hunain di Tangerang juga tinggi. Oleh karena itu, di Tangerang banyak sekali perumahan baru yang tumbuh. 

Nah, buat Anda yang sudah lama bekerja di Tangerang serta sudah sering berpindah kontrakan, ada baiknya beli rumah Tangerang sekarang. 

Tips Pilih Lokasi Saat Beli Rumah Tangerang yang Aman

Saat beli rumah di Tangerang harus hati-hati. Mulai dari soal memilih lokasi rumah, hingga memilih developer. Nah, berikut tips pilih lokasi rumah di Tangerang yang aman.

Hindari Rumah Dekat Bantaran Sungai

Banjir merupakan masalah yang gawat, apalagi jika rumah tempat tinggal bersama keluarga terkena banjir. Tentu banyak banget hal yang rugi baik finansial maupun non finansial. 

Nah, salah satu sumber banjir adalah air sungai yang meluap ketika hujan sedang deras. Oleh karena itu, untuk menghindari risiko banjir, maka pilih rumah di Tangerang yang jauh dari bantaran sungai.

Jadi, rumah jauh dari risiko banjir akibat luapan air sungai. Ditambah lagi hidup bareng keluarga juga bakal selalu nyaman dan aman. 

Ketika rumah dijual dimasa yang akan datang, harganya tetap stabil bahkan naik. Berbeda dengan rumah yang sudah pernah terkena banjir, jika dijual harganya bisa turun bahkan sulit untuk laku. 

Hindari Rumah Dekat Sutet

Sutet memiliki aliran listrik yang memiliki tegangan tinggi. Ditambah lagi tinggal di dekat sutet bisa memicu munculnya beberapa penyakit yang berdampak negatif bagi kesehatan. Seperti penyakit leukimia. 

Selain bisa memicu penyakit, tinggal di dekat sutet juga tidak aman. Pasalnya bisa terkena risiko tersengat listrik, bahkan kerobohan sutet. 

Jadi, demi kebaikan keluarga dalam jangka panjang sebaiknya memilih rumah yang jauh dari sutet. Alhasil, semua anggota keluarga bisa bebas dari risiko penyakit.

Hindari Rumah Dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah 

Selain menghindari beli rumah dekat sutet dan sungai, sebaiknya hindari pula membeli rumah di Tangerang yang dekat dengan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah. Pasalnya rumah dekat TPA pasti tidak nyaman. 

Setiap hari harus mencium bau busuk yang bersumber dari TPA sampah. Bahkan depan rumah bisa sering dilewati truk pengangkut sampah. Jadi, tidak nyaman sekali.  

Di sisi lain, rumah dekat TPA juga berdampak negatif bagi kesehatan. Seperti air sumur rumah yang terkontaminasi, sehingga airnya berbau dan tidak bisa digunakan untuk mandi dan cuci pakaian. 

Jadi, dari pada setiap hari harus mencium bau sampah sebaiknya beli rumah yang jauh dari TPA. Alhasil, hidup bareng keluarga bakal lebih nyaman. 

Nah, bagi Anda yang ingin beli rumah aman dan nyaman di Tangerang, Anda  bisa tebus unit Springhill Yume Lagoon. Perumahan yang jauh dari sungai, sutet, dan TPA. 

Hunian mewah di Cisauk ini punya keunggulan dekat stasiun Cisauk. Ditambah lagi fasilitas lengkap, meliputi sport club, area komersial, taman bermain, kolam renang, dan jogging track. 

Jadi tunggu apalagi, tebus unit rumah Tangerang terbaik Springhill Yume Lagoon. Anda bisa menebusnya secara mudah dan cepat dengan menghubungi agen properti terpercaya Prime360. (AS)

imgWAchatYuk wa